DENGAN PENUH SEMANGAT MARI KITA TINGKATKAN AKTIFITAS KESEHARIAN DEMI TERWUJUDNYA CITA-CITA

Spesifikasi dan Harga Motor Honda Vario 150 eSP Terbaru 2017

Advertisement
Advertisement
Motor Honda Vario 150 eSP. Para pecinta motor keluaran honda, pasti bakal merasa puas dan nyaman dengan adanya berita ini, karena pabrikan asal jepang ini telah resmi mengeluarkan prodak terbarunya dengan merk motor honda yang bergenre metic. Memang yang pada awalnya sudah banyak diisukan bahwa perusahaan besar asal jepang ini akan mengeluarkan prodak barunya motor honda metic, ternyata sekarang telah bisa menjawab atas semua dugaan yang telah diisukannya.

Bertepatan pada tanggal 13 januari 2017 PT AHM Indonesia telah resmi mengeluarkan prodak terbaru dari motor metic yang mengusung nama All New honda vario 150 eSP tentunya kita mendengar namanya pun juga pasti bakalan langsung cop bahwa motor yang dikeluarkan itu adalah merupakan generasi muda dari honda vario , sebetulnya motor ini di hadirkan untuk menuntaskan isu-isu yang sudah pada ramai ingin merasakan sensasinya kendaraan parian baru dari motor honda vario.

Nah motor honda vario 150 cc ini merupakan motor metic yang pertama di luncurkan ke Indonesia dari jepang melalui PT AHM, walaupun dikelas metic 150 c masih ada sebandingnya yaitu PCX 150 tetapi metic tersebut masih produk inpor yaitu completely build up (CBU) oleh karena itu negara Indonesia ini bisa dibilang negara paling pertama merasakan sensasi motor metic tersebut.

Honda vario 150 ini pasti dihadirkannya mempunyai desain yang berbeda dari vario sebelumnya, baik dari segi mesin maupun dari performa hingga fitur-fitur lainnya supaya lebih menarik perhatian para konsumen yang sudah tergila-gila menunggu kehadirannya motorhonda vario 150 ini.Lalu seperti apa desain spesifikasi motor honda metic 150 cc ini mari kita perhatikan.


Desain.
Honda vario 150 ini memiliki ukuran yang lebih ramping di banding dengan vario 125, seperti pada ukuran panjangnya vario 150 memiliki 1921 mm, untuk ketinggian 1096 mm, lebar 683 mm, dan berat 109 kg. Sedangkan untuk versi vario sebelumnya yakni vario 125 mempunyai ukuran tinggi 1103 mm, panjang 1918 mm, lebar 689 mm dan berat adalah 119 kg, itu sudah pasti vario 150 cc lebih unik dan nyaman di banding dengan vario 125.

Untuk mas’alah body vario 150 ini banyak lekukan –lekukan tajam di seluruh sudut terutama yang paling menonjol kemewahannya adalah pada posisi lampu depan dengan gaya cekung yang telah menyatu dengan lampu sain dengan desain agak lancip, kalau kita perhatikan seperti tatapan mata yang tajam hampir mirip dengan lampu depan yang digunakan pada motor kawasaki ninja 250 F1, lampunya punjuga menggunakan teknologi dual keen eyes LED Headlight supaya dapat memancarkan sinar menjadi lebih terang.

Fitur.
Fitur-fitur yang digunakan honda vario150 eSP ini diantaranya ;magnetic key shsutter, untuk keamanan pada kunci kontak yang terintegrasi untuk menghindari tindakan dari aksi pencurian karena dengan adanya fitur ini bisa lebih tenang bagi pemiliknya ketika sedang di palkirkan dipalkiran umum.

Begitu pula vario 150 ini memiliki 2 rak penyimpanan didepan guna untuk menyimpan barang-barang dengan ukuran-ukuran kecil yang sangat diperlukan, agar supaya lebih mudah bila mana akan digunakan, sedangkan untuk mas’alah bagasi mampuh menyimpan barang sampai 18 litter bahkan untuk penyimpanan helm juga bisa lebih aman.

Fitur selanjutnya adalah Idling stop system (ISS) gunanya untuk supaya ketika motor diberhentikan dalam jangka waktu 3 detik secara otomatis mesin bisa mati sendiri , fitur ini menggunakqan teknologi AGS starter yang ada didalam mesin dan bisa lebih menghemat penggunaan bahan bakar.

Fitur Side stand switch dengan teknologi canggih yang terpusat pada standar bagian samping guna secara otomatis mesin mati sendiri ketika standar diturunkan ,selama setandar masih diturunkan motor tidak akan bisa dinyalakan.

Fitur Brake luck system, adalah merupakan guna untuk penguncian rem agar bisa menjaga keselamatan pengendara ketika mereka akan menyalakan mesin terutama bisa minjadi keselamatan bila mana motor tersebut mengalami mas’asal kematian dijalanan yang menanjak.

Fitur comby brake system (CBS) merupakan teknologi yang sangat bermanfaat untuk pengereman depan dengan belakang bisa saling menghasilkan pengereman yang lebih optimal, walaupun honda metic 150 ini menggunakan rem bagian depan rem cakram hidrolik dan bagian belakang adalah masih rem tromol.

Honda metic 150 ini bisa lebih memikat para konsumen karena memiliki dua paket pilihan yaitu;
1.Premium yang memiliki dua pilihan warna yakni warna chrome dan gold.
2. Advantech, ini juga memiliki dua pilihan sama seperti yang dimiliki warna premium tadi yaitu; chrome dan gold.

Aksesoris yang digunakan tipe permium sepert, Air cleaner garnish (penutup pembersih udara),muffler garnish (pelindung kenalpot), front sterring garnish. Rubber step floor(pijakan kaki), side body garnish (penutup bagian body samping),dan headlight garnish (penutup lampu) dengan herga eceran Rp 755 000.

Sedangkan untuk tipe Advantech, akselerasinya adalah seperti rubber stepfloor, air cleaner garnish, muffler garnish dan front steering garnish, dengan harga eceran Rp 450 500

Spesifikasi Honda Vario 150 eSP
1. Dimensi
  • Tinggi 1096 mm
  • Panjang 1921 mm
  • Lebar 683 mm
  • Jarak terendah ketanah 135 mm
  • Jarak sumbu roda 1280 mm
  • Berat kosong 109 kg 
2. Rangka
  • Menggunakan fitur modern Idling stop system ( ISS)
  • Rem belakang menggunakan tromol dan bagian depan adalah rem cakram hidrolik
  • Rangka menggunakan jenis tulang punggung underboneo
  • Supersi depan menggunakan teleskopik sedangkan untuk bagian belakang adalah lengan ayun dengan shockbreakei tunggal
  • Ban belakang ukuran 90/90-14 m/c 46 P(tubeless) sedangkan bagian depannya adalah 80/90-14 m/c 40P (tubeless)
3.Mesin
  • Kapasitas minyak pelumas mesin (oli) 0,8 liter 
  • Kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar 5,5 liter
  • Volume mesin 149,3 cc,4 langkah single over head camshaft (SOHC), injeksi (PGM-F1), pendingin berupa cairan (Licuid cooled)
  • Diameter x langkah mesin 57,3 mm x 57,9 mm
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin 10,6:1
  • Power maksimum 9,3 kw/8500 rpm, torsi maksimum 12,8 Nm/ 5000 rpm
  • Menyalakan mesin ada dua cara yakni; electric starter (otomatis), dan kick starter ( manual)
  • Menggunakan kopling tipe kering, otomatis dan setripugal
4.Kelistrikan
  • Kelistrikan memakai sistem pengapian Full transistori zed(Baterai) 12 V-5 Ah (tipe MF)
  • Busi yang digunakan tipe ND U27EPR-9/ NGK CPR9EA,9
Untuk mas,alah harga Vario 150 eSP ini mengingat sekuter metic mengusung dua model yaitu; Sporty dan Exclusive tentu exclusive lebih mahal dibanding harga sporty karena tampilannya lebih mewah dan berkelas.
    Daftar Harga Baru
    Tipe Motor
    Honda Vario 150 Exclucive 20 550 000
    Tipe Motor
    Honda Vario 150 Sporty 19 950 000

    Demikian rupanya yang dapat saya sampaikan mengenai spesifikasi dan harga motor honda vario 150 pada tahun 2017 ini semoga dengan adanya berita ini jadi jalan kemudahan bagi kita semua terutama kepada yang ingin memilikinya motor tersebut. Jangan lupa baca selanjutnua tentang spesifikasi dan harga motor honda beat eSP terbaru 2017.

    Advertisement