Advertisement
Advertisement
Modifikasi GL MAX Jadi Trail.Para pecinta motor trail tentunya sangat mengharapak adanya cara memodifikasi motor-moto lama untuk di jadikan trail kesayangannya, karena kalau motor-motor tua dijadikan trail baik untuk dipakai Cross atau Adventure itu sangat cocok sebab motor lama biasanya punya kekebalan dalam kerja mesinnya baik dari motor Honda ataupun Yamaha.
Dengan demikian maka saya di sini akan sedikit memberikan Cara Modifikasi Motor Honda GL MAX Jadi Terail, karena motor ini merupakan cara yang paling tepat dan mudah untuk dapat membuat tampilan motor model lama menjadi lebih segar lagi dan dapat dilirik oleh banyak orang sehingga kita menjadi semakin PD.
Honda GL MAX juga bila mana akan dilakukan modifikasi ini hanya memerlukan biaya yang sangat relatip dan memang cara modifikasi itu memiliki banyak macamnya tergantung kemaunanya akan tetapi, cara mengemas untuk memodifikasi motor ini secara lebih rinci dan memiliki biaya yang lebih terjangkau perlu dikupas agar modifikasi motor Gl Max dapat dilakukan secara sempurna janga cuma asal-asalan.
Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan, pertama masalah Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock dibagian casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaannya karena dikhawatirkan kalau diganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaan dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan.
Untuk selanjutnya mengenai masalah Monoshock yang awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, maka disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya akan semakin setabil
Ada cara lagi yang paling gampang yaitu motor gl max langsung di operasi total rangka diakali dengan membeli rangka yamaha yz spesial engine yang bentuk dan coraknya sangat cocok untuk diaplikasikan.Untuk penataan nas'alah mesin pada rangka spesial engine agak susah karena membuatkan dudukan mesin gl max. Swing arm memakai punya tiger dimodifikasi menjadi uni track atau monoshock. Kebetulan tukang lasnya sudah propesional paham banget dengan kemauannya sehingga pengerjaan tidak perlu menunggu waktu lama-lama dan untuk skok depan juga menggunakan up side down variasi.
Itulah tata Cara Modifikasi Motor GL MAX Jadi Trail Terbaru 2015 seoga dengan adanya artikl kami ini menjadika bahan acuan bagi anda yang benar-benar ingin menjadikan trail dari motor GL MAX itu. Baca juga Cara Modifikasi Motor Honda CB 125 Terbaru
Dengan demikian maka saya di sini akan sedikit memberikan Cara Modifikasi Motor Honda GL MAX Jadi Terail, karena motor ini merupakan cara yang paling tepat dan mudah untuk dapat membuat tampilan motor model lama menjadi lebih segar lagi dan dapat dilirik oleh banyak orang sehingga kita menjadi semakin PD.
Honda GL MAX juga bila mana akan dilakukan modifikasi ini hanya memerlukan biaya yang sangat relatip dan memang cara modifikasi itu memiliki banyak macamnya tergantung kemaunanya akan tetapi, cara mengemas untuk memodifikasi motor ini secara lebih rinci dan memiliki biaya yang lebih terjangkau perlu dikupas agar modifikasi motor Gl Max dapat dilakukan secara sempurna janga cuma asal-asalan.
Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan, pertama masalah Casis dudukan jok dipotong 3/4 bagian, tambah dudukan untuk mono shock dibagian casis dan swingarm, arm masih menggunakan ori bawaannya karena dikhawatirkan kalau diganti swingarm custom takut ban tidak center , untuk menambah kekuatan dan kesan kokoh maka swingarm bawaan dikondom lagi sama plat tipis 1mm dan rencana ditambah penguat lagi pakai pipa 1inch dibuat melintang diatas arm bawaan.
Untuk selanjutnya mengenai masalah Monoshock yang awalnya menggunakan satria, karena monoshock local (terbentur Budget) maka posisi motor jadi terlalu empuk, maka disarankan membuat dari shock mobil L300 digabung dengan per Satria dan hasilnya akan semakin setabil
Ada cara lagi yang paling gampang yaitu motor gl max langsung di operasi total rangka diakali dengan membeli rangka yamaha yz spesial engine yang bentuk dan coraknya sangat cocok untuk diaplikasikan.Untuk penataan nas'alah mesin pada rangka spesial engine agak susah karena membuatkan dudukan mesin gl max. Swing arm memakai punya tiger dimodifikasi menjadi uni track atau monoshock. Kebetulan tukang lasnya sudah propesional paham banget dengan kemauannya sehingga pengerjaan tidak perlu menunggu waktu lama-lama dan untuk skok depan juga menggunakan up side down variasi.
Itulah tata Cara Modifikasi Motor GL MAX Jadi Trail Terbaru 2015 seoga dengan adanya artikl kami ini menjadika bahan acuan bagi anda yang benar-benar ingin menjadikan trail dari motor GL MAX itu. Baca juga Cara Modifikasi Motor Honda CB 125 Terbaru
Advertisement